PCMAV-7.0 Predator [RamnitKiller]


Anda pernah menemui file copy of shortcut (1),copy of shortcut(2),copy of shortcut(3),copy of shortcut(4),recycle,ink dalam flashdisk atau kompi. nah itu dia virus ramnit atau di sebut juga dengan virus shortcut. bagi yang baru pengalaman pasti bingung banget dengan virus ini. karena selain bandel alias susah di hapus. virus ini juga lumayan menjengkelkan.berikut ini sebagian aksi dari virus tsb
  • Virus akan membuat browser Internet Explorer menampilkan halaman yang berisi penawaran iklan, game, dan terkadang gambar porno dalam jumlah yang banyak secara terus menerus selama komputer terkoneksi internet.
  • Gejala selanjutnya adalah, icon removable media berubah menjadi icon folder. Setelah itu pengguna tidak dapat mengakses flashdisk tersebut dengan peringatan Access is denied. Dan terakhir muncul pula pesan Compressed (zipped) Folders pada saat mengklik drive tersebut.
  • Muncul banyak file dengan nama file ‘Copy of Shortcut to (1).lnk’ s/d ‘Copy of Shortcut to (4).lnk’ di flashdisk pengguna. File ini digunakan oleh virus untuk menggandakan dirinya ketika dieksekusi pengguna.
  • Salah satu hal yang unik dan membuat virus ini sangat mudah aktif dan sulit dibasmi adalah setiap kali user melakukan klik kanan. Selain menampilkan menu klik kanan, secara tidak langsung pengguna komputer juga telah menjalankan virus ini.
Nah untuk mengatasinya. lae perlu antivirus yang mumpuni. dan untuk urusan ini.  PCMAV-7.0 RamnitKiller cukup di percaya dan di andalkan.
cara kerjanya sbb.
  1. Jalankan PCMAV for Ramnit dari hard disk, hindari menjalankannya dari flash disk mengingat shortcut Ramnit dapat tereksekusi saat Anda mengklik drive flash disk yang terinfeksi melalui Windows Explorer.
  2. Pastikan user Anda memiliki hak setara Administrator.
  3. Nonaktifkan/tutup aplikasi (antivirus, Windows Explorer maupun program lainnya) yang masih aktif agar tidak mengganggu PCMAV Express.
  4. Nonaktifkan fungsi Autorun (link referensi: http://support.microsoft.com/kb/967715).
  5. Pasang flashdisk yang terinfeksi pada komputer agar ikut dibersihkan oleh PCMAV Express for Ramnit, tetapi jangan diakses.
  6. Pastikan komputer Anda *tidak* terkoneksi ke jaringan atau Internet selama proses scan.
  7. Setelah selesai, sangat disarankan untuk melakukan restart dan scan ulang (jika perlu).
  8. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda.
  9. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Ramnit, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.

link download  :

PCMAV-7.0 Predator
pass if needed :nasutioncyber.blogspot.com

klik skipAD di sudut kanan atas  kemudian tunggu lima detik dan download.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Nasution Pku | Nasutioncyber
Copyright © 2014. NasutionCyber.Blogspot.com - All Rights Reserved